8 Tips Agar Online Shop Banyak Orderan dan Banyak Followers di Instagram


Bisnis online saat ini memang sangat ngetren apalagi sekarang jaman era sosial media yang begitu sangat canggih, kemacetan dan kepanasan dijalan sering dialami orang yg hendak mau berbelanja, disamping itu kebanyakan memilih untuk belanja lewat instagram atau online shop dan beberapa lainnya memilih untuk mencari informasi barang. kami akan ulas beberapa hal agar online shop kita kebanjiran orderan.

1. Posting Minimal 1x sehari

posting adalah hal yang paling penting yaitu posting foto wajib dilakukan minimal 1x sehari, agar orang yang melihat akun kita tertarik untuk membuka akun kita, kalau kita jarang posting, orang akan menilai olshop abal-abal dan kurang menarik.

2. Memasukan beberapa Tagar #

jangan pernah meremehkan tagar ya guys,  memasukan beberapa tagar wajib agar orang yang mencari barang agar lebih mudah untuk menemukan akun kita.

3. Selalu Menjawab Respon di kolom komentar

pernah gak sih diabaikan ketika kalian komentar, ketika kalian menanyakan sesuatu tapi tidak dibalas dan konsumen jadi gak jadi beli. maka dari itu jangan pernah abaikan seseorang yang komen di ig ya guys.

4. Selalu isikan Harga

tekadang pembeli juga paling suka dengan barang yang langsung isi harga, karena mereka tidak repot-repot untuk DM anda, kadang juga para pembeli malas untuk menanyakan harga mereka pun meninggalkan olshop anda dan mencari olshop lainnya yng lengkap. isi price/harga itu sangat wajib.

5. Mengadakan Give Away

nah untuk olshop yang sudah lama atau sudah bnyak pembeli, cobalah sesekali adakan give away kepada pembeli yang ingin membeli barang dangangan anda, give away tida berupa hadiah, tapi juga gratis berbelanja di olshop anda. dengan cra begitu siap-siap anda kebanjiran ordderan stiap hari.

6. Selalu ramah kepada konsumen walaupun konsumen sekedar menanyakan saja

terkadang kesal dengan pembeli yang panjang lebar menanyakan, tetapi pada akhirnya tidak jadi membeli barang. disini juga pihak penjual juga marah-marah dan mengancam pihak pembeli. sebagai pihak penjual kita tidak boleh marah karena pembeli adalah raja, siapa tau nanti pihak yang tidak jadi membeli menyarankan temanya untuk berbelanaja di olshop anda.

7. Fast respon

Terkadang orang yang mau membeli produk di online kebanyakan diantara mereka tidak sabaran, mereka ingin Toko Online yang cepat respon untuk membalas, hati-hati yaa untuk yang malas respon mereka akan langsung mencap toko online kita dan langsung mencari toko online yang fast respon.

8 Selalu Aktif Di Instagram

sekedar like dan  membagikan post  membuat nilai lebih untuk kita, dimana para pembeli melihat olsop kita aktif terus dan mereka semakin tertarik untuk melihat produk kita, tapi disini jangan terlalu sering post ya sobat, minimal 1 post perhari, kalau kita posting banyaj-banyaj mereka yang melihat post kita semkakin terganggu lalu memblokir olshop kita.

8. Sesekali Membuat Stroy instagram

story sangat penting untuk dilakukan, karena itu akan membuat para pembeli melihat akun kita aktif dan selalu online. 

Post a Comment

0 Comments