Pemikiran!!! Pemuda di Bali yg Sangat Rendah Mengakibatkan!!!!! Pariwisata di Bali Terancam Bangkrut????

Bali dikenal akan keindahannya sendiri, dengan sawah sebagai surga yang sangat indah dan mempesona, Sebelum Pariwisata masuk ke bali,  bali terkenal dengan pedesaan yg sangat indah, dengan keindahanya sendiri orang asing berkunjung kebali untuk sekedar liburan. 

Saking Berubahnya waktu, kini bali yang indah itu berubah menjadi obyek wisata para turis asing, kini sawah-sawah dan pedesaan berubah menjadi beton dengan sekejap mata. Peruabahan Jaman tentu tidak dapat di hindari warga Bali. 


Saking banyaknya pembangunan hotel di Bali kini keindahan bali sudah hilang, sawah bali pun di ubah menjadi hotel yang sangat megah, Ketertarikan orang asing kepada Pulau Bali pun semakin Berkurang, mereka Berkunjung ke Bali bukan untuk sekedar makan dan tidur di hotel megah, Mereka Datang kebali untuk menikmati hamparan sawah-sawah yg indah dan nyaman.


Kini akibat dari kurangnya minat turis asing ke bali lagi menimbulkan hotel dan restaurant di bali mengalami kebangkrutan , banyak pemuda di bali kesulitan mencari pekerjaan.


Sekarang apa yg kita pikirkan tentang Bali?

Sekarang bagaimana?
Apa yg harus kita lakukan?
Nanti kedepannya gimana?
Apakah yg kita banggakan dari bali sekarang?

Kita masih punya banyak kesempatan, sebelum Bali ini berubah menjadi beton-beton secara keseluruhan, kita harus menciptakan Peluang Pekerjaan tanpa harus merusak keindahan Bali, kita harus membuang pemikiran yg mementingkan diri sendiri dan tidak memikirkan efek sampingnya.


6 Pemikiran Pemuda di Bali yg Susah untuk Kaya


1. Mencari Pekerjaan cuma 8 jam sisanya leha-leha

Mencari pekerjaan di bali sekarang susah, kita masih punya banyak waktu untuk mencari pekerjaan sampingan, kenapa kita tidak menggunakan waktu yg kita punya untuk mencari bagaimana untuk menciptakan lapangan kerja.

2. Ingin Kaya (Jual Tanah)
Kita bahkan tidak anak kecil lagi, kita mempunyai otak untuk berfikir, Uang yg kita dapatkan dari menjual tanah itu akan Habis semakin berjalannya Tahun, Kenapa kita tidak menggunakan tanah itu untuk mencari banyak uang, kita bisa menghasilkan banyak padi dari tanah itu, kalau dibali penjualan padinya murah, kenapa kita tidak menjualnya ke luar negri.

3. Beli Gadget Mahal Tapi tidak dipergunkan untuk Membuat Usaha
Pemuda dibali Pemikiranya sangat instan dan ingin tampil modis, buat apa tampil modis jika kita tidak menggunakan gadegt itu untuk membuat usaha, toh juga hp semua sama. 

4. Mau Kaya Tapi Malas Bekerja
Bagaimana kita kaya sedangkan kita malas, Tidak ada orang malas bisa Kaya. 

Kita di bali adalah orang-orang yang kreatif, Ayo Kita Ciptakan lapangan kerja kita sendiri dan pekerjakanlah orang luar untuk bekerja di lapangan kita dan bukan Kita sendiri yang bekerja di Pulau Kita sendiri.



Post a Comment

1 Comments