5 Tips Ampuh Mengusir Komedo yang Membandel dari Hitam Sampai Putih, Untuk Semua Jenis Kulit ~Hip Majalah~



Komedo disekitar hidung mungkin bisa menggangu penampilan, meskipun tidak sakit, tetapi
komedo hitam disekitar hidung mungkin menjengkelkan karena datangnya selalu banyak. Orang yang mempunyai komedo disekitar wajah kebanyakan orang yang mempunyai kulit berjenis berminyak, tidak menutup kemungkinan komedo disertau dengan putih-putih dan ada juga yanag kehitaman

Kali ini Hip Majalah memberikan tips mengusir komedo secara alami yang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis kulit. Simak ya!

1. Komedo yang berada di pori-pori lebar. 
Pori-pori ini  ditinggali oleh bakteri dan kotoran dan menggumpal jadi komedo. Nah, ini cara mengusir komedo yang sekaligus membantumu mengecilkan pori-pori wajah.
1.      Dengan menggosokkan wajah yang dihinggapi komedo dengan es batu pada pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan untuk mengempiskan pori-pori agar komedo tidak datang lagi. 
2.      Membuatuat masker alami dari putih telur, aplikasasikan ke bagian wajah yang berkomedo. Diamkan hingga kering, lalu bilas pakai air hangat.

2. Pori-pori yg Bentuknya Merosot 
Selain pori-pori yang melebar ada juga bentuk pori yang merosot. Bedanya, pori-pori merosot ini kelihatan panjang-panjang dan tidak berbentuk lingkaran. Wajah yang berpori-pori rentan dihinggapi komedo.  Maka dari itu siapkan masker lidah buaya dengan putih telur dan aplikasikan ke wajah yang berpori-pori

3. Komedomu warnanya hitam dan membandel 
Komedo Hitam dan membandel terasa ingin memencetnya sendiri lantaran saking gemasnya
Untuk mengatasinya kamu bisa memilih varian masker alami berikut.
1.      Ambil tiga sendok makan madu dengan satu sendok bubuk kayu manis. Oleskan ke bagian yang berkomedo. Kemudian Bilas pakai air hangat biar pori terbuka dan komedo terangkat.
2.      Ambil empat sendok yoghurt kental tanpa rasa.Gunakan plester pengangkat komedo juga bisa dilakukan . dengan mengguankan plaster komedo, komedo akan mudah tercabut.
4. Komedo yg berwarna  putih 
Komedo yang berwarna putih di sekitar hidung, tak boleh sembaragan memencetnya, karena bisa menimbulkan iritasi dan bekas disekitar hidung gunakanlah salicylic acid bisa dibeli di apotik, kemudian dioleskan ke wajah yang berkomedo, ikuti aturan pakainya dan bisa juka memakai tea tree oil oleskan tree oil dengan kapas. Lakukan hal ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Komedo dari area bekas jerawat
Area bekas jerawat bisa menimbulkan komedo nantinya. Jangan memencet komedo sembarangan, kalau tak ingin kulit iritasi dan infeksi justru akan bahaya.  Ada kemungkinan di area ini juga akan kembali timbul jerawat. Untuk menghilangkannya ikuti cara dibawah ini!
1.        Jangan menyentuh area wajah dengan sembarangan, hal itu bisa bakteri masuk ke pori-pori dan menimbulkan jerawat lagi
2.        Mandi dengan air hangat, solusi dari semua permasalahan wajah adalah dengan rajin-rajin membersihkannya. Pokoknya jangan malas dan rajin maskeran ya. Selamat mencoba di rumah!











Post a Comment

0 Comments