9 Bisnis Yg bisa dilakukan Ketika Work From Home Akibat Virus Chorona yg Merajalela


Pemerintah kita lagi berusha untuk memerangi virus berbahaya yg satu ini, yaitu virus Chorona, tak dipungkiri ribuan atau ratusan perusahan terancam bangkrut gara-gara dampak dari virus ini .

Langkah WFH dilakukan untuk  mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menginfeksi lebih dari sekitar 1000 ribu orang di seluruh dunia. Nah, bila pekerjaan di rumah sudah beres, kamu bisa memanfaatkan peluang yang lain ya.

1. Membuat Masker Kain
bisnis yg satu ini akan menjadi usaha yg sangat menguntungkan saat ini, banyak orang yg masih membutuhkan masker, apalagi stok masker yg sekali pakai sudah tidak ada, 

2. Membuat Blog
Apabila km memiliki hobi menulis, kamu bisa salurkan hobi km ke blog, banyak cara dan panduan di google kalau km ingin membuat suatu blog, nah tulis-tulisan atau brita-brita yg kamu buat bisa menjadi pundi-pundi uang apabila kamu mendaftarkan blog kamu ke google adsense

3. Menjadi Youtuber
Tak bisa diragukan lagi, km sekarang punya banyak waktu dirumah, kamu bisa menjadi youtuber hanya bermodalkan sebuah handphone saja, kamu bisa membuat tema seunik mungkin tanpa harus keluar rumah.

4. Mengedit Foto
Masih banyak yg belum tau mengedit foto atau membuat foto yg unik bisa menghasilkan uang loh, kamu hanya mendaftarkan saja hasil editan kamu ke shutterstock atau media yg menerima hasil editan.
Ketika  editan kamu dibeli orang . Kamu akan langsung mendaptkan uang dari media yg kamu promosikan


5. Membuat Ilustrasi Vector
Dengan keadaan sperti ini , kamu hanya bermodalkan sebuah aplikasi dan laptop. Aplikasi yg perlu kamu instal yaitu adobe ilustrator, kamu bisa membuat vector yg unik dan membuat poster tentang virus chorona saat ini, kamu hnya perlu mendaftarkan poster kamu di shutterstok. 

6. Menjual dan Menanam Sayur segar dirumah
Dengan situasi sperti ini sangat sulit untuk mencari sayur segar , bahkan kalau negara kita sudah di lockdown, kita tidak akan bisa membeli sayur, jngankan membeli , keluarpun tidak boleh., Sayuran yg bisa kamu tanam dipekarangan rumah yaitu : Terong , tomat, kangkung, lobak.

7. Jadi Penulis 
Kamu punya hobi menulis dan kamu malas untuk mbuat blog. Kamu bisa salurkan hobi kamu di Hipwee , 

8. Membuat Komik
Apabila km punya bakat menggambar, kamu bisa membuat komik berseri, banyak aplikasi yg menerima komik yaitu webtoon, webcomics dan mangatoon, dngan waktu luang yg kamu punya kamu bisa membuat komik yg unik

9. Menjadi Admin Fanspage
Cukup bermodalkan Hp dan jaringan Internet kamu sudah bisa membuat suatu fanspage di insagram atau facebook. Dengan mencari banyak pengikut dan memposting hal yg menarik, lambat laun akan menghasilkan uang

Post a Comment

0 Comments